Tim Top Italia Ramai-Ramai Perkuat Pertahanan
Diego Godin (Reuters-Ricardo Moraes)

Solopos.com, MILAN — Sejumlah tim papan atas Seri-A berlomba-lomba menambah amunisi anyar di sektor pertahanan. Hanya selang 10 jam setelah Napoli memboyong bek AS Roma, Kostas Manolas, Inter Milan meresmikan pembelian stoper Atletico Madrid, Diego Godin. Pemain Timnas Uruguay itu bahkan bakal menjadi pemain dengan gaji terbesar di Nerazzurri.

Godin bakal dibayar 6,75 juta euro atau setara Rp107 miliar per tahun selama berada di Giuseppe Meazza. Bek 33 tahun itu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2022. “Ada sheriff [pemain] baru di kota. @Diegogodin adalah pemain Inter," demikan pernyataan di akun twitter resmi Inter, Senin (1/7/2019).

Godin sejatinya telah mengumumkan kepergian dari Atletico Mei lalu. Ia meninggalkan rival sekota Real Madrid itu setelah bermain selama sembilan tahun dan bermain pada 389 laga dan mencetak 26 gol di semua ajang. Godin sempat meraih gelar Liga Primera, Copa del Rey, dan dua gelar Liga Europa selama memperkuat Los Rojiblancos.

Kedatangan Godin jelas akan membuat persaingan di jantung pertahanan Inter kian memanas. Nerazzurri sudah punya deretan stoper andal maca Milan Skriniar, Joao Miranda, Stefan de Vrij, dan Andrea Ranocchia. Besar kemungkinan salah satu dari keempat pemain ini bakal terlempar dengan kehadiran Godin yang datang dengan status bebas transfer itu.

Pada bagian lain, Napoli sukses memboyong Kostas Manolas dari AS Roma dengan nilai 36 juta euro atau setara Rp577 miliar. Bek Yunani itu akan berada di San Paolo hingga 2024 dengan gaji sebesar 4,5 juta euro (Rp72 miliar) per tahun. Manolas sendiri telah mengucapkan salam perpisahan pada Roma, klub yang dibelanya sejak 2014.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pelatih, rekan tim dan semua fans yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan yang dekat serta selalu mendukung saya. Ciao e Grazie Roma !!” ujar Manolas, dilansir Football Italia.

Manolas mengunggah ucapan tersebut disertai foto saat dia merayakan gol ke gawang Barcelona di perempat final Liga Champions 2017/2018. Saat itu, golnya tersebut berhasil membawa tim melaju ke semifinal usai membalikkan ketertinggalan agregat 1-4 pada leg pertama.

Sementara itu, Roma langsung memboyong bek baru selepas kepergian Manolas. Il Lupi resmi mendapatkan bek sayap Juventus, Leonardo Spinazzola. Namun Roma lagi-lagi harus merelakan beknya yakni Luca Pellegrini yang masuk sebagai bagian transfer tersebut. Musim lalu Pellegrini yang berposisi sebagai bek kiri tampil 16 kali bersama Roma dan Cagliari. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom