SOLOPOS.COM - Simon Santoso meluapkan emosi seusai menjadi penentu kemenangan tim Thomas atas Korsel. Ist/PBSI

Solopos.com, NEW DELHI — Simon Santoso menjadi penentu keberhasilan tim Thomas Indonesia melaju ke babak semifinal. Fokus ke pertandingan disebut Simon menjadi kunci kemenangannya.

Menghadapi Korea Selatan di babak perempatfinal Piala Thomas, Indonesia dipaksa bekerja keras hingga partai kelima. Kedudukan kedua tim berimbang 2-2 setelah empat pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turun sebagai penentu di partai terakhir melawan Soo Hwang Joo di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5/2014) malam WIB, Simon memulai dengan baik. Dia yang selalu unggul akhirnya merebut gim pertama 21-12 dalam tempo 19 menit.

Namun pertandingan berjalan lebih ketat di gim kedua. Kejar-mengejar angka terus terjadi sepanjang pertandingan. Simon yang sempat unggul 18-16 kemudian justru balik tertinggal 19-20.

Di poin-poin kritis tersebut, Simon menunjukkan levelnya sebagai salah satu pemain top dunia. Dengan tenang, Simon mulai mengejar perolehan poin dan balik memimpin 22-20. Kemenangan itu sekaligus memastikan tiket semifinal untuk Indonesia.

“Di game pertama saya bermain menekan, tapi saya terlalu hati-hati di game kedua. Lawan sering berspekulasi, namun saya bisa mengatasi karena fokus di pertandingan,” ujar Simon seperti dilansir website PBSI badmintonindonesia.org.

“Saya bersyukur bisa menyumbang poin buat tim. Walaupun menang, kami mesti melakukan evaluasi agar bisa tampil lebih baik di semifinal,” tambah pemain asal klub Tangkas Specs itu.

Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. Lee Chong Wei dkk. lolos setelah mengandaskan perlawanan Denmark dengan skor 3-1. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya