TIM THOMAS CUP GAGAL KE FINAL : Indonesia Perpanjang Puasa Gelar Piala  Thomas

Solopos.com, NEW DELHI -- Langkah tim Indonesia di Piala Thomas 2014 terhenti di babak semifinal seusai kalah dari Malaysia. Puasa gelar tim 'Merah Putih' di ajang dua tahunan inipun terus berlanjut.

Indonesia kalah 0-3 dari tim negeri jiran saat berhadapan di babak semifinal yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (23/5/2014) malam WIB.

Tunggal pertama Indonesia, Tommy Sugiarto, kalah dari pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei. Sementara itu, andalan di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di luar dugaan juga kalah dari pasangan Tan Boon Heong/Hoon Thien How.

Harapan Indonesia untuk memperpanjang napas di pertandingan ketiga juga pupus usai Dionysius Hayom Rumbaka takluk dari Chong Wei Feng.

Dengan hasil ini, penantian Indonesia untuk kembali memboyong Piala Thomas ke tanah air pun harus diperpanjang. Terakhir kali tim Indonesia memenangi ajang itu pada 2002 silam.

Saat berlaga di Guangzhuo pada 12 tahun silam, Indonesia juara setelah mengalahkan lawan yang sama pada pertandingan yang berakhir dengan sko 3-2.

Usai tahun 2002, Indonesia cuma menjejak ke babak semifinal di tiga edisi berikutnya. Tim Thomas tanah air memang masuk di babak final di tahun 2010, tapi mereka takluk dari China.

Saat berlaga di Wuhan, China, pada tahun 2012, Indonesia mengukir catatan buruk dengan gagal melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

Kendati demikian, Indonesia tercatat menjadi tim yang paling sering juara Piala Piala Thomas, dengan torehan 13 kali. China ada di urutan kedua dengan koleksi sembilan trofi, dan disusul Malaysia dengan catatan lima piala. (JIBI/SOLOPOS/detiksport)

Dionysius Hayom Rumbaka yang diharapkan meraih poin di partai ketiga ternyata juga gagal. Ist/Dok

Dionysius Hayom Rumbaka yang diharapkan meraih poin di partai ketiga ternyata juga gagal. Ist/Dok



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom