SOLOPOS.COM - Logo baru Liga Premier Inggris. (Standard.co.uk)

Liga Inggris memasuki masa-masa akhir musim.

Solopos.com, LONDON – Tim terbaik Liga Premier Inggris versi Profesional Football Association (PFA) telah diumumkan. Chelsea dan Tottenham Hotspur mendominasi di skuat berisikan 11 pemain tersebut.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Chelsea dan Tottenham yang kini bersaing di jalur juara memiliki empat wakil di tim terbaik tersebut. Keempat pemain dari masing-masing klub itu dinilai memiliki peranan penting atas prestasi timnya di musim ini.

Di kubu Chelsea ada bek Garry Cahill dan David Luiz. Sementara dua lainnya berasal dari posisi gelandang yakni N’Golo Kante dan Eden Hazard. Sementara Tottenham diwakili Danny Rose, Kyle Walker, Dele Alli, dan Harry Kane.

Tiga pemain sisa dibagi rata untuk Manchester United, Liverpool, dan Everton. MU diwakili kiper David De Gea, Liverpool ada Sadio Mane, dan Everton memiliki Romelu Lukaku. Praktis tak ada wakil dari Manchester City dan Arsenal di tim terbaik Liga Premier Inggris musim ini, meski kedua klub itu bercokol di posisi tujuh besar.

PFA team Of The Year 2016/2017 (BBC)

PFA team Of The Year 2016/2017 (BBC)

Dikutip dari BBC, pemilihan tim terbaik itu berdasarkan voting dari para pemain yang berkarier di Inggris. Rinciannya adalah pemain-pemain dari 93 klub di Liga Sepak Bola Inggris, dan dari delapan klub Liga Super Wanita di Inggris.

Sebelumnya, kandidat pemain terbaik dan pemain muda terbaik versi PFA telah diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya