Tim Terbaik Liga 1 2018 Diumumkan, Pemain Persija Jakarta Mendominasi
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar FC pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore. (Antara-Akbar Nugraha Gumay)

Solopos.com, JAKARTA - Tim Terbaik kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 telah diumumkan. Persija Jakarta yang menjadi juara menjadi klub yang mengirimkan pemain terbanyak di Tim Terbaik Liga 1.

Tim terbaik Liga 1 itu dipilih oleh lalu. Tim TSG (Technical Study Group) yang telah melakukan pemantauan sepanjang kompetisi. Tak hanya tim terbaik sepanjang musim, Tim TSG juga telah mengumumkan beberapa nominasi penghargaan lain seperti pemain terbaik, pelatih terbaik dan pemain muda terbaik pada musim ini.

Persija Jakarta berhasil mengirim tiga pemainnya di Tim Terbaik Liga 1 Indonesia. Mereka adalah kiper Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, dan Riko Simanjuntak. Pelatih Persija, Stefano Cugurra, juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik.

Selain berhasil membawa Persija juara Liga 1, pelatih yang akrab disapa Teco itu juga mampu memberikan trofi Piala Presiden 2018 untuk Macan Kemayoran. Teco pun menyingkirkan dua kandidat lainnya di nominasi pelatih terbaik yakni Robert Alberts (PSM Makassar) dan Mario Gomez (Persib Bandung).

Sementara itu, Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik musim ini. Pemain 26 tahun asal Nepal tersebut menyingkirkan kandidat lainnya, Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya). Musim ini, Rohit menjadi pilar penting di lini tengah Persija. Bermain 31 laga, tiga gol dan dua assist mampu dicatatkan oleh pemain berpostur 178 cm ini.

Berikut Tim Terbaik Go-Jek Liga 1 2018 seperti dikutip dari Liga-indonesia.id, Selasa (18/12/2018):

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Defender: Alfath Fathier (Madura United FC), Fachrudin Aryanto (Madura United FC), Hansamu Yama (PS Barito Putera), Ardi Idrus (Persib Bandung)

Midfielder: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Rohit Chand (Persija Jakarta), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Striker: Jonathan Bauman (Persib Bandung), David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Penghargaan kategori lain

Pemain Terbaik: Rohit Chand (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Pemain Muda Terbaik: Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom