SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Tim taekwondo Solo mendulang sukses dengan merebut gelar juara umum dalam kejuaraan Jakarta Open Best of The Best Junior Championship yang digelar di GOR Glanggang, Jakarta Timur, Sabtu-Senin (3-5/11/2012).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sejumlah taekwondoin Solo yang terbagi dalam dua tim ini memboyong tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Perolehan medali ini membuat Solo menjadi juara umum I dan II.

“Solo turun dalam kelas poomsae dan terbagi dua tim. Tim A menjadi juara umum dengan mendapatkan dua emas dan satu perunggu. Tim B memperoleh satu emas dan satu perak,” tutur Binpres Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Solihin, kepada wartawan, Senin.

Ali menuturkan, tim A mendapatkan dua emas untuk peorangan putra atas nama Roya Sukma Adam dan beregu campuran yang diperkuat oleh Roya Sukma, Zildjian Muhammad dan Talitha Edrea. Sedangkan satu medali perak diraih Talitha Edrea dalam peorangan putri.

Tim B yang menjadi juara kedua mendapatkan satu emas dalam kategori peorangan putri atas nama Cut Mutia Dinda dan satu perak untuk beregu campuran yang diperkuat Cut Mutia Dinda, Ilham Maulana dan Okta Guntur.

“Secara keseluruhan capaian tim kami melampaui target. Awalnya kami menargetkan dua emas hasil yang kami dapat sangat bagus. Terlebih taekwondoin putra, Roya Kusuma menyabet predikat atlet putra terbaik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya