Tim Sparta Polresta Solo Banjir Dukungan Selama Lebaran, Ada Yang Minta Rumahnya Dipatroli
Tim Sparta Polresta Solo membubarkan warga nongkrong di kawasan Bendungan Tirtonadi pada Minggu (17/5/2020) dini hari. (Istimewa/Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO -- Tim Sparta Polresta Solo kebanjiran dukungan melalui pesan di call center selama Lebaran. Beraneka macam pesan masuk mulai dari sekadar ucapan selamat bekerja hingga ada yang minta rumahnya dipatroli.

Tim Sparta merupakan tim khusus yang dibentuk untuk menanggulangi aksi kejahatan di Kota Solo. Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan sejak dirilis tim reaksi cepat Sparta Solo mendapat dukungan positif dari warga.

Dari ucapan selamat bekerja hingga masyarakat yang meminta gang depan rumah dilewati Tim Sparta memenuhi call center Tim Sparta.

New Normal Solo: Aktivitas Anak-Anak Pun Diatur Dalam Perwali, Main Di Luar Bakal Dirazia!

"Beraneka macam pesan masuk melalui call center kami. Yang terpenting masyarakat nyaman. Banyak support kami terima. Bahkan ada yang meminta kami lewat di depan rumahnya di wilayah Nusukan," papar dia kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Ia menambahkan seluruh pesan masuk ke call center Tim Sparta Polresta Solo bakal direspons oleh petugas piket Tim Sparta yang siaga 24 jam.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan moril yang terus diberikan ke jajaran Polresta Solo.

KLB Corona Solo Berakhir 7 Juni, Pemkot Pastikan Tak Perpanjang

"Saat Idulfitri berbagai pesan motivasi masuk ke call center Tim Sparta. Ini jelas menjadi motivasi kami agar tidak kenal lelah dalam menjaga kondusivitas Kota Solo," papar dia, Kamis (4/6/2020).

Menggunakan Sepeda Motor

Sebelumnya, orang nomor satu di Polresta Solo itu mengatakan apabila masyarakat menjumpai anggota kepolisian menggunakan sepeda motor dalam jumlah banyak itu adalah Tim Sparta.

Dibentuk sejak 2017, Tim Sparta bukan sekadar tim untuk menampilkan kegagahan, melainkan memiliki tanggung jawab untuk berpatroli malam. Selain itu juga harus selalu hadir dengan cepat jika masyarakat membutuhkan.

5 Anggota Keluarga Jenazah di Senting Boyolali Positif Corona, Dipastikan Bukan Transmisi Lokal

Kapolresta Solo sejak awal selalu menegaskan personel Tim Sparta akan bertugas lebih berat di luar tugas pokok. Karenanya personel yang tergabung dalam Tim Sparta Polresta juga harus memiliki kondisi fisik dan stamina terbaik.

“Saya yang latih langsung Sparta dengan pertempuran jarak dekat, teknis penggerebekan, penanggulangan huru-hara, dan kemampuan dasar antisipasi teror,” ujarnya.

Tim Sparta kini menjadi andalan dalam mengatasi dan meredam berbagai konflik di Kota Solo. Seleksinya sangat ketat karena banyak risiko besar yang harus dihadapi saat bertugas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho