SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tim dari Perusahaan Daerah Semarang PT Citra Mandiri dan investor, bertemu dengan sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, untuk memaparkan rencana pembangunan Hotel di bekas Pabrik Es Saripetojo. Direktur PT Citra Mandiri M Sayuti saat ditemui di Balaikota Rabu (20/6) mengatakan, saat ini dirinya hanya melakukan sosialisasi rencana pembanguna hotel, setelah adanya surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Gubernur Jawa Tengah, tentang kondisi bangunan di Sari Petojo. Menurut Sayuti, dari surat tersebut yang ditetapkan sebagai benda cagar budaya adalah Rumah Dinas di bekas Pabrik Sari Petojo tersebut. Oleh sebab itulah, saat melakukan pembangunan hotel bangunan  tersebut tidak akan dibongkar, namun akan diperbaiki dan dilestarikan. Tentunya saat melakukan pembongkaran dan pembangunan, pihaknya akan berkonsultasi dengan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jawa Tengah.

Sementara itu, Dirut PT Wira Taruna Gatot I Swasta saat ditemui dikesempatan yang sama mengatakan, rencanaya setelah lebaran pihaknya akan mulai membangun hotel tersebut. Gatot menambahkan, saat ini dirinya masih mempelajari regulasi dan aturan yang baru. Menurut recanan hotel itu akan dibangun 15 lantai. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya