SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Pujian yang diberikan pelatih tim sepak bola  Roper Gulfshire terhadap tim sepak bola pelajar putri DIY disambut positif oleh Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut salah satu kandidat calon Ketua KONI DIY periode mendatang tersebut, pujian tersebut bisa jadi merupakan sinyalemen khusus dari pelatih yang merupakan eks pemain tim reserve Manchester City tersebut untuk merekrut salah satu pemain pelajar putri DIY tersebut.

Selain itu, diharapkannya pula Australia-Indonesia Business Council, selaku pihak yang membawa tim asal Roper Gulfshire tersebut ke DIY, bisa menjadi bapak asuh terhadap tim sepak bola pelajar DIY.

Pasalnya, sebagai Ketua KONI, pihaknya memang tak memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan secara khusus pada atlit-atlit junior di usia dini. “Karena wilayah kewenangan kami memang pada atlet senior,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dengan menjadi anak asuh dari AIBC, tim sepak bola pelajar tersebut bisa memiliki pengalaman dan kesempatan lebih untuk mengembangkan potensi bermain sepakbolanya.

Sementara Welly Salim,Ketua AIBC, menegaskan, dengan kedatangannya ke Indonesia kali ini, sudah membuktikan kesediannya untuk menjadi bapak asuh terhadap para pelajar tersebut.

Salah satu buktinya adalah telah disusunnya sebuah program untuk membawa beberapa pemain pelajar dari tim pelajar DIY tersebut yang dinilai berkualitas. “Ini bukan lagi sebuah kemungkinan. Tapi kami memang akan merealisasikannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya