SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Tim sepak bola putri Sleman yang dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2011 menginginkan kemenangan saat menghadapi kumpulan pegawai negeri sipil (PNS) se-Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (13/10) besok.
   
Pertandingan melawan PNS di lingkungan Pemkab Sleman merupakan satu rangkaian dari persiapan yang digelar sepak bola putri Sleman. Pelatih Porprov putri Sleman, Sri Hastuti, merasa persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah matang.
   
Kondisi fisik pemain yang didominasi remaja diyakini mampu menandingi lawan-lawan dari wilayah lain. “Saya rasa fisik sudah cukup. Latihan tinggal mematangkan penyelesaian akhir saja,” katanya, Selasa (11/10).
   
Tim putri Porprov Sleman sempat menang telak 21-0 saat melawan tim putri Wonogiri, Jawa Tengah, pekan lalu. Meski menang sangat telak, Sri tidak langsung jumawa dengan hasil tersebut. Pasalnya, lawan dari Jogja, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul diyakini mempersiapkan tim sebaik mungkin.
   
“Setiap daerah akan mempersiapkan timnya. Porprov tidak semudah yang dibayangkan makanya pemain dipersiapkan mentalnya sedini mungkin,” ujar Hastuti. Uji coba melawan PNS se-Sleman dilakukan untuk mempersiapkan mental dan kerja sama pemain.
   
Hastuti berharap pemain bisa bermain lepas seperti saat menang 21 gol tanpa balas. Saat itu, pelatih meminta anak asuhnya menekan lawan sejak babak pertama peluit dibunyikan. Ahasil, tidak ada celah bagi tim lawan untuk menggiring bola ke wilayah sendiri.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya