SOLOPOS.COM - Kecelakaan pesawat di Kolombia (Radio Colombia/Twitter)

Kecelakaan pesawat di Kolombia menewaskan 76 orang.

Solopos.com, SOLO – Partai Final Piala Amerika Selatan (Copa Sudamericana) terpaksa ditunda setelah pesawat yang membawa tim Brasil yang akan bertanding dalam kompetisi tersebut jatuh di Kolombia. Pengumuman tersebut dikabarkan oleh konfederasi sepak bola Conmebol pada, Selasa (29/11/2016).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Seluruh aktivitas konfederasi ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya,” kata Conmebol, federasi sepak bola Amerika Selatan, sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari AFP.

Ekspedisi Mudik 2024

Pesawat maskapai LAMIA membawa 81 orang, termasuk anggota tim Chapecoense Real dari Brasil, yang dijadwalkan bermain melawan tim Kolombia Atletico Nacional di laga final pertama pada Rabu (30/11/2016).

Sementara itu dilansir Daily Mail, sebanyak 76 penumpang dinyatakan tewas. Sementara lima lainnya mengalami luka-luka.

Pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 22.15 waktu setempat setelah sempat mengalami gangguan listrik saat terbang. Pejabat lokal menyatakan pesawat menabrak bukit dan terbelah menjadi dua bagian.

Pesawat carteran itu mengangkut 81 orang, termasuk tim sepak bola klub divisi satu Brasil dan para wartawan yang akan meliputi pertandingan sepak bola. Pesawat nahas tersebut jatuh di Kolombia tengah selagi menuju Medellin.

Operasi penyelamatan menjadi sulit dilakukan karena hujan lebat di sekitar situs kecelakaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya