SOLOPOS.COM - Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril meninjau data korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Posko Basarnas Kecamatan Cugenang, Selasa (29/11/2022). (Antara)

Solopos.com, CIANJUR–Tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, menerima laporan tambahan delapan orang hilang hingga hari ke-10 masa pencarian.

“Hari ini Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan tetap membagi menjadi tiga worksite (tempat kerja),” kata Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril di Cianjur, Rabu (30/11/2022) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak delapan laporan orang hilang berasal dari Kecamatan Cugenang, di antaranya dari Desa Cijedil sebanyak enam orang dan Desa Mengunkerta dua orang.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menyisakan pencarian terhadap lima orang hilang hingga hari kesembilan atau Selasa (29/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Total jumlah korban hilang pada hari ke-10 pencarian atau Rabu ini menjadi 13 orang.

Baca Juga: 5 Pengungsi Korban Gempa Cianjur Alami Gangguan Jiwa

Tim SAR Gabungan membagi worksite 1 berlokasi di Warung Sate Shinta dengan 104 personel, dua anjing pelacak dan empat personel life detector (pendeteksi kehidupan).

Worksite 2 di Desa Cijedil RT03/01 di Kecamatan Cugenang dengan 465 personel, sembilan anjing pelacak dan empat personel life detector.

Worksite 3 di Kampung Cicadas dengan 120 personel, empat anjing pelacak dan empat personel life detector.

Data di Posko Utama Basarnas melaporkan status korban luka-luka hingga saat ini berjumlah 663 orang, mengungsi 108.720 orang, meninggal dunia 327 orang, dan dalam pencarian 13 orang.

Baca Juga: Gempa Cianjur Melemah, Korban Meninggal Tercatat 327 Jiwa

Jumlah personel lapangan yang terdaftar 1.588 berasal dari 225 instansi, organisasi dan 15 Tim K-9.

Petugas lapangan terbagi menjadi petugas SAR 648 personel dari TNI/Polri, petugas logistik dan dapur umum 107 personel.

Tenaga medis 52 personel yang terdiri atas lima dokter, 20 perawat, dua bidan, serta 25 tenaga pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya