SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANTUL – Tim SAR gabungan belum menemukan eks pemain Persis Solo, Ferry Anto, yang terseret ombak Pantai Baru, Bantul. Padahal, ini sudah memasuki hari keenam pencarian. Basarnas pun akan menambah personel pada hari ketujuh besok.

Seperti diketahui, Ferry Anto terseret ombak di Pantai Baru, Bantul, Kamis (20/6/2019). Dia terseret ombak bersama sang anak. Namun, anaknya sudah berhasil ditemukan oleh Tim SAR pada Sabtu (22/6/2019) dalam keadaan meninggal dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk informasi perkembangan terbaru dari operasi SAR di Pantai Baru sudah memasuki hari keenam dan sampai sore ini hasilnya masih nihil,” ujar Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi, seperti dikutip dari detik.com Selasa (25/6/2019).

Pada hari keenam pencarian ini, Tim SAR gabungan telah memperluas area pencarian hingga 5 kilometer dari lokasi kejadian. “Area pencarian hari ini diperluas 5 kilometer ke sisi barat dan timur lokasi kejadian,” lanjutnya.

“Untuk penyisiran masih dari darat karena gelombang di pinggir Pantai tingginya 1 sampai 2 meter dan istilahnya tidak safety untuk tim rescuenya.”

Wahyu bakal melakukan evaluasi apabila gagal menemukan Ferry pada hari ketujuh besok. Biasanya, Tim SAR memang menghentikan pencarian setelah tujuh hari. “Untuk pencarian kita maksimalkan sampai 7 hari, dan saat 7 hari kami akan lakukan evaluasi (untuk menentukan perlu tidaknya memperpanjang waktu pencarian terhadap Ferry).”

“Yang jelas besok personel Tim yang melakukan penyisiran dari darat akan ditambah,” tandas Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya