SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AMBON- Tim SAR diantu masyarakat, Senin (23/1/2012) masih mencari enam korban speedboat “Inarissa” yang tenggelam dalam pelayaran dari Pelabuhan Tulehu, Pulau Ambon, Maluku Tengah – Kamariang, Pulau Seram, Seram Bagian Barat (SBB) pada Sabtu (21/1) siang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku, Kilfy Wakanno, di Ambon, Senin (23/1/2012), mengatakan, pencarian masih intensif dilaksanakan di sekitar lokasi speedboat tenggelam yakni perairan Pulau Pombo, Pulau Haruku dan Pulau Seram guna menemukan enam penumpang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejak Seni pagi, tim SAR dengan dukungan armada dari KPLP, KM.Siwalima dan perahu tradisional dari masyarakat pesisir di Pulau Ambon, Pulau Haruku dan Pulau Seram telah melakukan pencarian karena dari sembilan penumpang yang hilang baru tiga ditemukan hingga Minggu (22/1) malam,” ujar Sekretaris BPBS Maluku Kilfy Wakanno.

Ketiga penumpang yang ditemukan dalam kondisi meninggal yakni Ny. Yoke Wenno, Endro Pariama, 2 dan Ny. Opi Tuarissa.

Speedboat naas yang dinakhodai Jerry Sahetapy mengangkut 16 penumpang dan tiga anak buah kapal.

11 orang diselamatkan warga Desa Kailolo dan Pelauw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah saat peristiwa tenggelam tersebut.

Tiga jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSU Tulehu untuk dilakukan otopsi, namun kemudian dipindahkan ke RS Polri Tantui untuk dilakukan visum atas perintah Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Syarief Gunawan, selanjutnya dibawa kembali kepada keluarga. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya