Tim SAR Entas Warga Tewas Tenggelam di Waduk Sempor
Tim SAR gabungan yang dimotori Basarnas Pos SAR Cilacap mengevakuasi jenazah Arul yang tenggelam di Waduk Sempor, Kabupaten Kebumen, Senin (3/12/2018). (Antara-Basarnas)

Semarangpos.com, CILACAP Personel Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap bersama potensi SAR lainnya mengevakuasi jasad warga yang tenggelam di Waduk Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Korban diketahui bernama Arul Muhdorin, 17, warga Desa Bejiruyung RT 004/RW 003, Kecamatan Sempor, Kebumen," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Jateng, Senin (3/12/2018).

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, lanjut dia, operasi SAR tersebut juga melibatkan personel BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Kebumen, SAR Elang Perkasa, Orari, RAPI, Banser, Bumen Rescue, SAR Maran Desa, keluarga korban, dan masyarakat sekitar.

Ia mengatakan jenazah Arul berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dilakukan penyelaman hingga kedalaman 6 m. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Arul segera dipulangkan ke rumah duka untuk menjalani proses pemakaman.

Terkait kronologi kejadian, dia mengatakan peristiwa nahas yang menimpa Arul terjadi saat korban bersama dua rekannya, Khoirul dan Dhimas Ramadhani, berwisata di Waduk Sempor, Minggu (2/12/2018), sekitar pukul 14.00 WIB. Seusai berfoto bersama kedua temannya, Arul meminta Dhimas Ramadhani mengantarnya ke arah warung Happy dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampai area parkir warung, Arul segera melepas bajunya dan berlari ke arah waduk untuk berenang. Akan tetapi, tidak lama kemudian, Arul tenggelam dan nelayan setempat yang mengetahui kejadian tersebut segera berusaha menolong korban namun tidak membuahkan hasil.

"Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi mengenai korban tenggelam di Waduk Sempor segera memberangkatkan satu regu Basarnas ke lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR bersama potensi SAR lainnya yang lebih dulu melakukan pencarian," kata Mulwahyono.

Dengan ditemukannya jenazah Arul, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Waduk Sempor dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom