SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Tim SAR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pagi ini menemukan satu lagi jenazah korban letusan Merapi. Jenazah ditemukan di Dusun Kalitengah Lor, Desa Glagahharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY.

Jenazah ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (14/11) di dekat jalan dusun, kira-kira 100 meter dari perumahan penduduk. Kondisi Dusun Kalitengah Lor semua rumah dan pepohonan hangus terbakar dan roboh serta tertimbun material Merapi lebih kurang 1 meter. Dusun Kalitengah Lor, diperkirakan berada dalam radius 4,5-5 kilometer dari puncak Merapi.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Operasi pencarian dimulai sekitar pukul 05.00 WIB dimulai dengan membongkar puing-puing rumah. Namun karena tidak ditemukan penyisiran dilakukan di sekitar jalan dusun. Dan benar, ditemukan salah satu korban yang diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 15-18 tahun.

Kondisi jenazah meski masih utuh tapi karena sudah lama tertimbun material sebagian jasadnya hancur. Saat ini jenazah langsung dibawa ke RSUD Dr Sardjito.

Setelah berhasil mengevakuasi korban, Tim SAR langsung segera turun dan tidak lama kemudian kabut tebal langsung menutup gunung. Sekitar pukul 07.00 WIB operasi dihentikan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya