SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Tim SAR Kecamatan Baturetno, Wonogiri mengadakan latihan di kawasan Waduk Gajah Mungkur (WGM) tepatnya di sungai yang ada di perbatasan Desa Gambiranom dan Desa Glesungrejo, Minggu (3/2/2013).

Pelatihan berupa simulasi pencarian korban tenggelam di sungai.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Camat Baturetno, Teguh Setiyono, mengatakan pelatihan diikuti 22 orang anggota Tim SAR dengan pelatih yakni tiga orang Tim SAR Kabupaten Wonogiri.

“Wilayah kami merupakan salah satu lokasi rawan bencana. Selain itu, ini juga penanganan orang bunuh diri dan tenggelam. Kami berharap latihan ini bisa meningkatkan kemampuan Tim SAR Baturetno,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Ia juga berencana memasukkan semua kepala desa (kades) menjadi anggota kehormatan sehingga memperkuat koordinasi saat terjadi bencana. “Kalau ada bencana, kades merupakan orang yang kali pertama tahu informasi bencana alam di lapangan. Kami ingin, koordinasi ini bisa mempercepat penanganan bencana alam,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya