SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO—Pemkab menjamin jalan di Sukoharjo mulus sebelum Lebaran. Tim Sapu Lubang dikerahkan untuk mengiventarisasi jalan rusak lalu menambalnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Sarjito mengatakan  Tim Sapu Lubang bekerja menambal sulam jalan yang berlubang. Perbaikan jalan dikebut menjelang Lebaran. Sebelumnya, pihaknya menginventarisasi kerusakan jalan dengan melibatkan berbagai dinas. Petugas berkeliling memantau kerusakan ruas jalan, termasuk jalan provinsi dan nasional. Selanjutnya dilakukan penambalan jalan sebagai solusi sementara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jadi Tim Sapu Lubang kami maksimalkan dalam memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan. Perbaikan jalan maksimal rampung pada H-10,” kata Sarjito, Jumat (17/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Tim Sapu Lubang menambal sulam jalan berlubang menggunakan dana pemeliharaan Pemkab. Dana pemeliharaan digunakan untuk memperbaiki kerusakan jalan kabupaten. Sedangkan jalan berstatus provinsi dan nasional akan ditangani baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah maupun pemerintah pusat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya