SOLOPOS.COM - Pemain Jawa Tengah memblok serangan tim Sumatra Selatan dalam laga terakhir Pul Y Kejurnas Bola Voli Junior 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022). (Antara/HO-PBVSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tim bola voli putri Jawa Tengah (Jateng) menghadapi Jawa Timur (Jatim) pada babak semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2022. Pertandingan semifinal akan digulirkan pada Sabtu (17/12/2022).

Sementara itu, semifinalis lainnya di ajang Kejurnas Bola Voli Junior 2022 ini akan mempertemukan Jawa Barat (Jabar) Vs Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tim putri Jawa Tengah melengkapi empat tempat di semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Junior 2022 setelah memastikan diri menjadi runner-up Pul Y dengan mengoleksi lima poin.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022) malam WIB, tim asuhan Wisnu mengalahkan Sumatra Selatan dengan skor 3-0 (25-13, 25-17, 25-12).

Hasil ini sekaligus memupuskan harapan DKI Jakarta untuk bisa lolos ke babak empat besar setelah berada di posisi ketiga klasemen Pul Y dengan empat poin. Sementara itu, Sumatra Selatan di dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Baca Juga: Kejurnas Bola Voli Junior 2022: Tiga Tim Putri Pasti Lolos ke Semifinal

Menurut Wisnu, permainan tim asuhannya melawan Sumatra Selatan tidak begitu ngotot.

“Pada Set kedua saya menurunkan pemain cadangan. Tapi sebenarnya saya belum punya pakem yang mana yang inti yang mana cadangan,” ujar Wisnu dikutip Antara.

Sebelumnya tiga tim telah memastikan tiket semifinal. Jawa Barat menjadi yang terbaik di Pul Y dengan poin sempurna yakni sembilan seusai ,menyapu bersih tiga pertandingan.

Baca Juga: Kian Kompetitif, Peserta Proliga 2023 Bertambah Jadi Delapan Tim Putra

Pada laga terakhir, Kamis, Jabar menang atas DKI dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-23). Sementara itu di Pul X Jawa Timur menjadi yang terbaik dengan mengantongi lima poin dan DI Yogyakarta runner up dengan empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya