SOLOPOS.COM - Para pemain Real Betis merayakan kemenangan setelah menjadi juara kasta kedua. Ist/insidespanishfootball.com

Tim promosi kasta kedua Liga Spanyol akhirnya adalah Real Betis. Menjadi juara kasta kedua, musim depan Betis berlaga di Liga Primera lagi.

Solopos.com, MADRID— Real Betis tak mau berlama-lama menjadi penghuni Segunda Division Spanyol. Setahun sejak terdegradasi dari Liga Primera pada musim 2013/2014, tim berjuluk Verdiblancos itu bakal kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador pada musim depan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Betis menjuarai Segunda Division 2014/2015 dan mengunci tiket promosi ke Liga Primera pada musim 2015/2016. Skuat asuhan Pepe Mel tersebut kukuh di puncak klasemen dengan nilai 84 dari 40 pertandingan, unggul dua angka atas Girona yang membuntuti dengan 78 poin di peringkat kedua.

Meski berpeluang menyamai perolehan poin Betis di dua laga tersisa, Girona tak akan finis lebih baik dari posisi runner-up karena kalah head to head dari rivalnya itu.

Sementara itu, Sporting Gijon, Las Palmas, Real Valladolid, dan Real Zaragoza, menjaga peluang tampil di Liga Primera musim depan dengan masih berkuat di zona playoff.  Gijon bahkan menjaga kans merebut tiket promosi otomatis jika mampu menjegal Girona di dua pertandingan tersisa.

Gijon bertengger di urutan ketiga klasemen dengan nilai 76, diikuti Las Palmas (72), Valladolid (69), dan Zaragoza (60).

Betis mengunci gelar juara berkat tambahan tiga poin di laga terbaru di pekan ke-40. Anak asuh Pepe Mel menang telak 3-0 atas Alcorcon di Stadion Benito Villamarin, Senin (25/5/2015) dini hari WIB. Tiga gol tim tuan rumah dalam laga itu disumbangkan Ruben Castro (dua gol) dan Jorge Molina.

Merujuk kepada Sky Sports, Senin, Betis hanya menelan satu kekalahan sejak Pepe Mel kembali ke bangku pelatih untuk kali kedua sejak Desember 2014. Verdiblancos bakal menjadi tim Andalusia keempat yang berlaga di Liga Primera musim depan. Tiga tim lainnya adalah Sevilla, Granada, dan Malaga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya