SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak merekrut Hotman Paris Hutapea sebagai pengacara tim pemenangan.

Pernyataan tersebut Dasco sampaikan sebagai tanggapan dari Yusril Ihza Mahendra yang menyebut Hotman Paris telah menjadi pengacara Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Dari tim Prabowo-Sandi, saya sebagai Direktur Advokasi memastikan kami tidak melakukan perekrutan,” kata Dasco di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Sebagaimana dilansir Antara, Dasco mengatakan Hotman memang sudah lama menjadi pengacara di beberapa perusahaan milik Hasyim Djojohadikusumo yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Karena itu, menurut dia, hubungan Hotman tidak menyangkut politik, hanya sebatas profesional.

“Kalau di pihak sana ada Yusril sebagai profesional, di koalisi Prabowo-Sandi ada banyak pengacara profesional yang tidak dibayar,” ujarnya.

Sebelumnya, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan telah setuju menjadi pengacara pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Yusril mengaku mendengar dari pihak orang dekat Prabowo dan Anies Baswedan bahwa capres Prabowo Subianto telah menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya