SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Porprov Solo, Bagus Setya (kedua dari kiri) saat melakoni laga uji coba kontra AT Farmasi di Stadion Sriwedari, 3 Agustus 2012 lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO –Tim sepak bola Porprov Solo dijadwalkan mulai berlatih di Lapangan Banaran (Cemani), Senin (24/9) sore. Chandra Waskito dkk terpaksa berlatih di Banaran menyusul dilangsungkannya proyek revitalisasi senilai Rp10 miliar berupa pemasangan lintasan atletik di Stadion Sriwedari belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Per awal September, anak asuh Pratikno sebenarnya menjalani pemusatan latihan di Stadion Sriwedari. Lantaran Stadion Sriwedari tidak boleh digunakan selama proyek revitalisasi dalam waktu tiga bulan ke depan, Chandra Waskito dkk kesulitan mencari lapangan. Semula, anak-anak Porprov Solo mengharapkan dapat memakai Stadion Manahan sebagai pusat latihan. Hanya, hal tersebut masih terbentur persetujuan Pemkot Solo (Wawali Solo).

“Kami sudah mengirimkan surat permohonan pemakaian Stadion Manahan pekan kemarin. Hanya, belum ditanggapi Pak Rudy [Wawali Solo]. Agar latihan tetap berjalan, anak-anak akan berlatih di Banaran mulai awal pekan depan,” kata Koordinator Porprov Solo, Chaidir Ramli saat ditemui Solopos.com di Stadion Manahan, Sabtu (22/9).

Asisten pelatih Porprov Solo, Suyitno mengharapkan Chandra Waskito dkk memperoleh skala prioritas menggunakan Stadion Manahan. Pasalnya, apa yang dilakukan selama ini guna mengharumkan nama Kota Bengawan di ajang Porprov 2013 di Banyumas.

“Kami masih perlu menjalani latihan dari awal. Artinya, baik fisik, teknik, mental dan yang lainnya perlu diasah lagi. Makanya, kami sangat butuh lapangan yang bagus,” katanya.
Selain itu, lanjut Suyitno, Chandra Waskito dkk dapat menjalani latih tanding dengan tim asal daerah lain sekali dalam satu pekannya. Tujuannya guna mengasah kolektivitas tim sekaligus memberi pengalaman bertanding dengan atmosfer pertandingan yang sebenarnya.
“Beberapa tim yang siap mengadakan uji coba, seperti Magelang dan Cilacap. Tapi, kami masih kesulitan mencari lapangan yang ideal untuk itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya