SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guangzhou–Tim putra Perahu Naga Indonesia sukses melakukan hatrik sekaligus mempersembahkan medali emas ketiga bagi kontingen Merah Putih pada Asian Games XVI/2010 dari nomor 250 meter putra di Danau Zengcheng, Guangzhou, Sabtu (20/11).
Tim yang dimotori Pendrota Putra Kesumah berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 48,681 detik.

Tim Perahu Naga juga membuat rekor baru, yakni dalam salah satu cabang olahraga Kontingen Indonesia meraih tiga medali emas atau hatrik pada even Asian Games.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Raihan tiga emas oleh pedayung Perahu Naga Indonesia merupakan rekor yang membanggakan bagi tim Merah Putih pada Asian Games XVI/2010.

Ekspedisi Mudik 2024

Medali perak nomor 250 meter diraih Myanmar dengan catatan waktu 49,401 detik dan perunggu diraih China dengan waktu 49,467 detik. Tiga finalis lainnya adalah Thailand, China Taipei dan Jepang terpaksa harus puas di peringkat empat hingga enam.

Sedangkan tim putri Indonesia kembali meraih medali perak, setelah finis kedua di belakang tuan rumah China. Farida dkk mencatat waktu 59,458 detik, sedangkan perunggu nomor ini diraih putri Thailand dengan waktu satu menit 2,008 detik.

Tim Perahu Naga Indonesia tampil luar biasa dalam tiga hari terakhir, sekaligus menyapu bersih medali emas pada nomor perahu naga putra. Serta tampil konsisten di bagian putri dengan tiga medali perak. Sebelumnya, dua medali emas juga dipersembahkan para pedayung Perahu Naga dari nomor 1.000 meter dan 500 meter putra.ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya