SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Proses pencarian korban jatuhnya jembatan Kutai Kertanegara (Kuker), Kalimatan Timur, akan kembali dilakukan. 18 Penyelam profesional dikerahkan untuk membantu proses pencarian korban yang diduga masih banyak terjebak di dalam Sungai Mahakam. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (29/11), para penyelam ini khusus didatangkan dari perusahaan minyak. Mereka terbiasa untuk melakukan pengeboran dalam laut di lepas pantai Balikpapan. Sutopo menjelaskan, aksi penyelaman ini akan dilakukan hingga mencapai kedalaman 50 meter. Sebuah alat, Chamber, juga akan khusus didatangkan dari Balikpapan untuk mendukung kinerja para penyelam ini. Alat ini dapat membantu para penyelam, setelah kembali lagi ke permukaan, untuk mencegah pecahnya pembuluh darah mereka.

Anggota evakuasi juga dijadwalkan akan melakukan pengelasan di dalam air untuk memotong beberapa kerangka baja supaya bisa dikeluarkan korban dari mobil. Hingga kini 16 Orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka. [dtc/dtp]

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya