SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, Tim Pengawas Kasus Bank Century akan mengundang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi pada, Rabu (5/5) besok, untuk mendapatkan perkembangan terakhir penanganan kasus tersebut di ranah hukum.

“Untuk Tim Pengawas Century ini, nanti sore kita mengadakan rapat tim kecil, dan Rabu besok (5/5) pukul 10.00 WIB, kita akan mengundang pimpinan KPK untuk datang secara khusus menjelaskan tentang perkembangan terakhir penanganan masalah Century ini,” ujar Priyo kepada pers di Gedung DPR Jakarta, Selasa (4/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Termasuk, katanya, penjelasan KPK yang ingin didengar DPR itu adalah hasil pemeriksaan atau pemberian keterangan sejumlah pejabat terkait yang sudah diperiksa KPK, seperti mantan Gubernur BI Boediono dan Menkeu Sri Mulyani.

Dikemukakan Priyo bahwa tim pengawas Century di DPR ingin mendapat gambaran sejauh mana ketangkasan dan proaktif KPK terhadap masalah tersebut.

“Mereka (KPK) telepon saya menyarankan agar pertemuan besok tertutup dan saya jelaskan, nanti kita tidak enak hati kalau tertutup semua. Jadi nanti kita akan cari solusinya. Mungkin awalnya terbuka, tapi nanti kalau ada hal ikhwal yang dianggap sangat krusial dan sensitif, ya kita tertutup,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Ditanya apa alasan KPK minta tertutup, Priyo menjelaskan bahwa ada hal-hal dalam penyelidikan KPK yang belum patut dipublikasikan.

“Tapi nanti akan saya bicarakan dengan teman-teman anggota tim pengawas lainnya, kita cari solusinya bagaimana. Tetapi saya sudah jawab, biarkan saja terbuka dulu, nanti kalau sudah menyangkut hal-hal yang agak khusus, mungkin perlu kita tutup,” ujar Priyo lagi.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya