SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tim pengawas Century DPR melanjutkan tugas pengawasan terhadap tindak lanjut pengusutan kasus Century. Rabu hari ini (26/5), giliran Jaksa Agung Hendarman Supanji akan dimintai keterangan seputar kerja Jaksa Agung mengusut Century.

“Rabu ini pukul 10.00 WIB kita undang Jaksa Agung Hendarman Supandji untuk menanyakan kemajuan Kejagung dalam melaksanaan tugas yang diamanatkan paripurna dewan,” kata Wakil Ketua DPR  Priyo Budi Santoso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Priyo beraharap Kejagung sudah mengambil langkah mengusut kasus Century. “Kita akan cek apakah maju, semoga jangan stagnant,” harapnya.

Priyo kemudian menyampaikan, pengawas Century akan semakin konsen mengawasi dan mendesak lembaga penegak hukum agar menindaklanjuti rekomendasi DPR atas kasus Century. Untuk itu sejumlah lembaga penegak hukum akan digilir kembali setelah pemanggilan Jaksa Agung.

“Saat ini konsentrasi mengundang Jaksa Agung, mengundang kembali Kapolri, mengundang kembali KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), BPK (Badan Pengawas Keuangan), PPATK (Pusat Penelusuran dan Analisis Transaksi Keuangan), dan Mensesneg,” terang Priyo.

Sebelumnya Tim Pengawas sudah meminta keterangan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya