SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Setelah sempat tertunda dua minggu lalu, Tim Pengawas Century akan kembali menggelar pertemuan dengan Kapolri, Rabu (2/6) ini. Tim akan menanyakan tindak lanjut penanganan kasus Bank Century.

“Pukul 10.00 WIB nanti dipastikan melanjutkan rapat yang sempat tertunda beberapa minggu lalu terkait kertas kerja Kapolri terkait tindak lanjut kasus Century,” tutur Ketua Tim Pengawas Century Priyo Budi Santoso kepada detikcom.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengenai pembahasan pada pertemuan nanti, Priyo menuturkan Tim akan meminta perkembangan yang sudah dilakukan.

“Langsung saja kita minta Kapolri menjelaskan progres langkah penegakan hukum yang sudah diambil,” jelasnya.

Mengenai kesalahan Kapolri pada pertemuan 2 pekan sebelumnya, Priyo berharap kesalahan itu tidak terulang lagi.

“Kemarin ada kesalahan yang cukup menganggu. Tapi saya kira Kapolri mendengarkan langsung dan mudah-mudahan tidak keliru lagi,” tegasnya.

Sementara ketitka ditanya mengenai pertemuan dengan Jaksa Agung pekan lalu, Priyo mengaku belum puas.

“Kejaksaan kemarin cenderung lebih menunggu bola yang dilemparkan oleh Kapolri dan KPK. Itu pun tidak lepas dari kritik keras tim pengawas,” sesalnya.

Menurut Priyo, yang diharapkan dari Tim adalah langkah nyata pemanggilan nama-nama yang sudah disebutkan untuk selanjutnya diperiksa.

“Yang diharapkan progres yang nyata yang jelas-jelas sudah disebut. Agar segera ditindaklanjuti untuk diperiksa,” tandasnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya