SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pencarian pesawat Cessna yang hilang kontak kembali dilakukan. Hari ini, Jumat (18/11), tiga helikopter dan dua pesawat kecil jenis fix wing dikerahkan untuk mencari keberadaan pesawat dengan tiga orang awak tersebut.

“Tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kami telah mengirimkan tiga heli dan dua pesawat kecil fix wing ke daerah Wanayasa, Subang,” kata Kepala Sekolah PT Nusa Flying International Kapten Sugeng Triyono saat ditemui di kantornya, Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (18/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sugeng mengatakan, satu pesawat yang dikirim tersebut milik PT Nusa Flying International. Sedangkan pesawat lain milik TNI AU di Kalijati, Subang.

“Sekarang kami lagi menunggu pesawatnya turun dan tunggu kabar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sugeng, tim darat yang terdiri dari gabungan Kodim Wanayasa juga ikut mencari. Mereka mengerahkan enam regu.

“Kemarin satu regu sudah mendekati titik di mana kemungkinan, tapi titik pastinya belum,” jelasnya.

Pencarian yang dilakukan tim mulai dari Wanayasa hingga Situ Lembang. Karena sinyal yang terkuat terakhir ditemukan di daerah Wanayasa.

“Seharusnya nanti pukul 11.00 WIB, pesawat yang dari kami sudah tiba di Halim lagi. Untuk briefing mengetahui bagaimana kondisi pesawat yang hilang,” ungkapnya.

Pesawat Cessna hilang kontak pada Rabu (16/11). Cessna berangkat dari Bandara Halim menuju Lanud Cakrabuana, Cirebon dan rencananya kembali lagi ke Bandara Halim. Namun pesawat yang berisi satu instruktur dan dua siswa PT Nusa Flying International itu tidak pernah sampai ke Cirebon dan hingga kini tidak jelas keberadaannya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya