SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menerima 20 pertanyaan untuk debat capres-cawapres tahap pertama yang akan digelar 17 Januari 2019.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, mengatakan hal itu pada diskusi Polemik: Jelang Debat Siapa Hebat, di Menteng, Jakarta, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Priyo Budi Santoso memastikan BPN telah menerima sebanyak 20 pertanyaan untuk debat capres-cawapres tahap pertama. Menurut dia, pertanyaan tersebut yang akan dimunculkan pada debat tahap pertama, Kamis (17/1/2019). Namun, Priyo enggan menjelaskan lebih lanjut daftar pertanyaan tersebut.

“Daftar pertanyaannya sudah kami terima, tapi jangan tanya apa pertanyaannya. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, daftar pertanyaan tersebut dihimpun dari panelis yang memiliki kompetensi baik dan sesuai dengan tema yang diangkat pada debat tahap pertama, yakni soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Pertanyaannya seputar empat hal tersebut, dan akan ditanyakan oleh panelis kepada pasangan capres-cawapres yang menjadi peserta debat. Menurut Priyo, pertanyaan yang dihimpun para panelis, bagus-bagus. “Pertanyaanya top,” katanya.

Menurut dia, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak mempersoalkan pertanyaan yang akan diajukan para panelis.

KPU akan menyelenggarakan debat capres-cawapres sebanyak lima kali, dan debat tahap pertama akan dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (17/1/2019), antara pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno.

KPU juga telah menetapkan dua orang moderator yakni Ira Koesno dan Imam Priyono, yang akan memandu jalannya debat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya