SOLOPOS.COM - Cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat berpidato dalam acara silaturahmi dengan pengurus DPD Partai Golkar Solo, Sabtu (3/10/2020) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Tim pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020 mengajak partai politik atau parpol koalisi untuk bersama-sama menggerus suara parpol nonpendukung pada Pemilu Legislatif 2024.

Seperti diketahui, sejumlah parpol berkoalisi dengan PDIP mendukung pasangan cawali-cawawali Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koalisi partai politik (parpol) pengusung dan pendukung pasangan cawali-cawawali Solo itu menyiratkan akan membangun sinergitas hingga setelah pilkada 2020, tepatnya hingga Pemilu Legislatif 2024.

Kisah Mengharukan Remaja Sragen Bertemu Orang Tuanya Setelah 10 Tahun Hilang

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka siap menggerus partai-partai politik atau parpol yang tidak masuk barisan koalisi pendukung Gibran-Teguh. Hal itu tercermin dalam pernyataan Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Gibran-Teguh, Budi Prasetyo, saat berbicara pada acara DPD Partai Golkar Solo, Sabtu (3/10/2020).

Sore itu, Budi mewakili Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, menghadiri silaturahmi pasangan Gibran-Teguh dengan jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin itu.

Bekerja Menangkan Gibran-Teguh

Pasangan Gibran-Teguh juga hadir dalam acara itu. Hadir juga jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, Bandung Joko Surono, dan Taufiqurrahman.

Mobil Nyungsep Ke Selokan Jalan Ponorogo-Madiun, Bapak dan Anak Terluka

Tak ketinggalan ada politikus Partai Golkar, Koesrahardjo, dan trio legislator DPRD Solo, Taufiqurrahman, Margono, dan Agus Nuryanto.

Dalam pidatonya, Budi Prasetyo mengajak keluarga besar Partai Golkar dan parpol koalisi untuk bersama-sama bekerja memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Sebab, tim pemenangan Gibran-Teguh telah memasang target tinggi yakni menang dengan lebih dari 90 persen suara.

“Kita akan berjuang bersama mencapai target tim pemenangan. Kita targetkan di atas 90 persen. Apakah panjenengan semua siap? Alhamdulillah. Dengan bersama-sama saya kira target yang cukup tinggi bisa terealisasi,” katanya kepada para hadirin.

KPU Sukoharjo Rekrut 12.425 KPPS, Salah Satu Syaratnya Surat Keterangan Bebas Covid-19

Sinergitas PDIP dengan Partai Golkar Solo, menurut Budi, selama ini sudah cukup solid terutama dalam lembaga legislatif DPRD Solo.

Perolehan Kursi

Budi menyinggung perolehan kursi Golkar pada pemilihan anggota DPRD Solo 2019 yakni tiga kursi. Dengan sinergitas bersama PDIP dan koalisi parpol pendukung Gibran-Teguh, Budi berharap Partai Golkar setidaknya bisa mendapat lima kursi pada Pemilu Legislatif 2024.

“Saat ini Golkar hanya tiga kursi. Kami berharap mudah-mudahan pada pemilu yang akan datang kursi Golkar akan bertambah. Paling tidak tiap-tiap dapil ada satu kursi. Gerus partai yang tidak berpihak kepada pasangan kita saat ini,” tegasnya.

Kasus Positif Tambah Tiap Hari, Karanganyar Masuk Zona Merah Risiko Covid-19

Pada kesempatan itu, Budi sempat menyinggung soal status lahan Kantor DPD Partai Golkar Solo yang belum menjadi milik partai. Ke depan ia berharap lahan itu bisa menjadi milik partai.

“Kantor partai ini kan belum milik Golkar, termasuk lahan Kantor PDIP dan parpol lain. Kita berjuang mudah-mudahan aset tanahnya akan menjadi milik parpol. Dengan kepemimpinan Gibran-Teguh kita akan bersinergi bersama,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya