SOLOPOS.COM - Tiga paslon di Pilkada Klaten 2020 saat mengikuti deklarasi kampanye damai di KPU Klaten, Sabtu (26/9/2020). Melalui deklarasi tersebut, masing-masing paslon diminta proaktif menjaga kondusivitas di Klaten selama masa kampanye. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten telah menetapkan lima tim panelis debat publik I yang akan digelar Jumat (20/11/2020). Rencananya, debat publik pertama itu digelar di aula SMPN 2 Klaten.

Komisioner Divisi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Klaten, Wandyo Supriyatno, mengatakan debat publik akan digelar dua kali. KPU Klaten sudah menetapkan tim panelis debat yang berasal dari berbagai profesi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Debat publik berlangsung dua kali. Yang pertama tanggal 20 November 2020 dan kedua berlangsung 2 Desember 2020,” kata Wandyo kepada Solopos.com, Senin (2/11/2020).

Debat Publik I Cabup-Cawabup Klaten akan Disiarkan Langsung di TV dan Radio

Hal senada dijelaskan Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, dalam surat KPU bernomor 548/Pl.02/4-SD/3310/KPU-Kab/XI/2020 tentang Materi Debat. Dalam surat itu disebutkan lima panelis debat publik I yakni Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Prof Triyono MPd (bidang pendidikan); dan Guru Besar Fakultas Hukum UNS, Dr Supanto SH Mhum (bidang hukum dan perlindungan masyarakat).

Kemudian ada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Klaten sekaligus Ketua STIKES Duta Gama Klaten, Dr M. Husen Prabowo (bidang kesehatan masyarakat); Ketua Program Studi (Prodi) S2-S3 Kajian Pariwisata Sekolah PascaSarjana/DosenDepartemen Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Fisipol UGM, Drs Hendrie Adji Kusworo MSc PHd (bidang pariwisata, seni, dan budaya); Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Fisipol UGM, Prof Dr Agus Pramusinto MDA (bidang kebijakan publik dan perekonomian).

Jumlah Pemilih Terbanyak Pilkada Klaten Ada di Trucuk, Kebonarum Paling Sedikit

“Kepada tim panelis dimohon menyusun garis besar subpokok bahan debat publik Pilkada Klaten tahun 2020 yang akan kami sampaikan kepada paslon bupati-wakil bupati. Dikirim melalui e-mail KPU Klaten, 5 November 2020. Selanjutnya dimohon membuat tiga pertanyaan untuk dibacakan saat debat publik. Daftar pertanyaan tersebut dimasukkan ke dalam amplop tertutup dan disampaikan kepada sekretaris KPU Klaten paling lambat, 15 November 2020,” kata Kartika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya