SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Tim Juri Adiwiyata kembali melakukan penilaian tahap II dengan berkunjung ke empat sekolah di wilayah Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/2/2013).

Sekolah itu yakni SMPN 1 Wuryantoro, SMAN 1 Wuryantoro, SMPN 1 Eromoko dan SMKN 1 Giritontro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penilaian masih sama seperti sebelumnya dengan empat komponen untuk mendukung sekolah berbasis lingkungan. Komponen tersebut di antaranya penyerapan anggaran, partisipasi dengan pihak luar dan inovasi sekolah.

Sebelumnya, pada tahap pertama, ada lima sekolah yang dinilai. Salah satu tim juri dari perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Suharyoko Pancoko, mengatakan penilaian Adiwiyata bukan semata pada infrastruktur bangunan sekolah.

“Penilaian ini lebih fokus bagaimana partisipasi warga sekolah untuk menjaga lingkungan. Sehingga tercipta kenyamanan untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa dan guru,” katanya saat ditemui Solopos.com di sela-sela peninjauan ke sekolah-sekolah, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya