SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Bambang Wuryanto, mengklaim rencana pemindahan Markas Pemenangan Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Kota Solo, Jawa Tengah justru menguntungkan kubu petahana.

“Rencana itu justru menguntungkan, tidak lupa kami ucapkan terima kasih pada Pak Sandiaga yang secara tanpa sengaja telah membantu memperkuat barisan para ‘banteng’,” katanya saat dihubungi melalui saluran telepon dari Kota Semarang, Jateng, Rabu (12/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, bendera oposisi pendukung capres Prabowo-Sandi yang akan dikibarkan di Jateng tidak menjadi ancaman, tapi lebih merupakan cambuk agar para kader partai politik koalisi merapatkan barisan dan berjuang lebih keras memenangkan Jokowi-Amin. Ia menyebutkan Provinsi Jateng selama ini dikenal dengan istilah sebagai kandang banteng karena PDIP sering meraih suara terbanyak dalam pemilu berbagai tingkatan.

“Mari kita berkompetisi secara sehat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu.

Abdul Wachid selaku Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Tengah Pasangan Capres Prabowo-Sandi memastikan markas pemenangan capres bernomor urut 2 akan dipindah ke Kota Solo sebagai salah satu upaya memenangi Pilpres 2019. “Kemarin Pak Djoko [Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso] mengatakan ada empat lokasi, salah satunya dekat rumah Pak Jokowi di Sumber, Banjarsari, itu sudah milik lama, bukan ujug-ujug kita sewa di sana. Itu punya Pak Djoko memang nanti rencana untuk dimanfaatkan,” katanya.

Dengan dipindahkannya Markas Pemenangan Prabowo-Sandi tersebut, maka capres Prabowo maupun cawapres Sandi juga akan sering melakukan kampanye ke Jateng dengan mendatangi daerah-daerah hingga ke pelosok. Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno berencana memindahkan markas perjuangannya dari Jakarta ke Jateng mulai Januari 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12/2018). Sudirman menyampaikan, Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi. “Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” kata Sudirman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya