Ilustrasi pertandingan kompetisi internal Persis Solo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SOLO - Tim internal Persis ramai-ramai menyambut sosok yang digadang-gadang bakal menjadi pengelola baru tim Persis Solo, Setiyo Joko Santosa. Mereka melakukan bersih-bersih Balai Persis di Jl. Gajahmada No. 73, Ketelan, Banjarsari, Kamis (14/11/2019) siang.

Tim-tim internal Persis rencananya akan bertemu dengan penguasaha Mata Adv. itu di Balai Persis pada Kamis malam pukul 19.23 WIB. Para pengurus klub internal memakai kaus warna putih bertuliskan Resik-resik Balai Persis Bersama Setiyo J Santosa.

Selanjutnya, mereka berfoto di depan pintu depan Balai Persis dengan membentangkan spanduk dengan tulisan senada. Ketua Koordinator Klub Internal Persis, L. Agus Saparno, mengatakan Setiyo sebenarnya juga dijadwalkan datang ke Balai Persis siang itu. Tetapi karena ada kepentingan, Setiyo batal datang.

“Nanti malam para pengurus klub internal akan bertemu langsung dengan beliau untuk bersilaturahmi. Pengurus-pengurus itu bisa menyampaikan uneg-uneg mereka tentang Persis,” ungkapnya.

Ia tak menampik saat ditanya wartawan soal keberpihakan mereka kepada Setiyo. Menurutnya, keberadaan Setiyo adalah tindak lanjut dari upaya tim internal untuk mengembalikan Persis ke pangkuan warga Solo.

“Dia [Setiyo] antusias ingin mengelola Persis dan Persis bisa kembali ke orang Solo lagi. Persis yang senior. Persis yang PT Persis Solo Saestu [PSS],” terangnya. Namun, Agus enggan berkomentar lebih banyak. Menurutnya, keterangan lebih rinci bisa digali langsung dari Setiyo.

Setiyo bukanlah nama yang asing di dunia persepakbolaan Kota Solo. Pada 2017 lalu, Setiyo menjadi bos Persis Gotong Royong (GR) yang berlaga di Liga 3 Indonesia. Kala itu, hubungan antara Persis GR dengan Persis PT PSS memanas karena persoalan logo dan nama tim.

Langkah Persis GR terhenti di babak 32 besar Liga 3 sehingga gagal naik kasta ke Liga 2. Kiprah Persis GR juga hanya bertahan semusim. Pada 2018, tim tersebut tak lagi ambil bagian di Liga 3.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten