SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Tim hoki Jogja akan menempatkan penjaga gawang terbaiknya untuk turun dalam Proprov XI yang digelar Oktober mendatang.

Pelatih tim hoki Jogja, Hari Wijayanto, menegaskan pentingnya memilih pemain yang memiliki mental dan skill baik sebagai penjaga gawang sehinga tak bisa sembarangan. “Kiper harus berani terhadap bola, jangan sampai kiper takut sama bola,” jelas Hari Wijayanto kepada Harian Jogja, Jumat (24/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, dalam olahraga hoki, seorang kiper dituntut memiliki keberanian karena selain ukuran bola yang kecil, kecepatan bola juga cukup tinggi dan dapat menyebabkan memar apabila terkena bagian tubuh. Tak heran, body protector yang wajib dikenakan seorang kiper hoki beratnya mencapai tiga kilogram.

“Bola harus dicermati ke mana arahnya, selain mental yang baik, kiper juga harus mampu memiliki teknik menghalau bola,” ungkap Hari. (Harian Jogja/Garth Antaqona)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya