SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Setelah beberapa jam dinanti, 5 orang personel tim Gegana Polda Metro Jaya akhirnya tiba di lokasi ledakan paket bom untuk Ulil Abshar Abdalla. Lokasi ledakan disisir dengan metal detector.

Tim Gegana tiba di lokasi ledakan, kantor Jaringan Islam Liberal (JIL), yang berada satu kompleks dengan Kantor Berita Radio (KBR) 68 H, Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2011) sekitar pukul 17.05 WIB.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Mereka datang setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman tiba di lokasi kejadian. Padahal, paket bom untuk Ulil diterima resepsionis pukul 10.00 WIB. Temuan paket itu sudah dilaporkan ke polisi pukul 10.30 WIB. Tapi Gegana tak juga muncul sehingga polisi setempat membuka paket bom tanpa pengaman. Bom akhirnya meledak pukul 16.05 WIB.

5 Orang yang mengenakan pakaian khusus antibom membawa alat metal detector. Tim Gegana langsung menuju lokasi ledakan.

Gegana masih fokus menyisir seputar halaman kantor JIL, lokasi bom meledak. Tanaman dalam pot, maupun tanaman di tanah dideteksi dengan metal detector.

Bekas ledakan bom masih berserakan, ceceran darah dan buku serta kertas menghiasi halaman. Ada juga selang dan karung goni yang semula digunakan untuk menjinakkan bom terletak di halaman.

Garis polisi kini diperluas yang semula berjarak 5 meter dari ledakan menjadi 10 meter dari jarak lokasi ledakan dengan dipasang pita warna merah bertuliskan “Danger”.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya