SOLOPOS.COM - Baliho kampanye Pilgub Jateng yang menampilkan gambar Bupati Klaten Sunarna terlihat di Jl Lawu, Karanganyar. Baliho yang tak berizin itu akan segera ditertibkan. (JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Baliho kampanye Pilgub Jateng yang menampilkan gambar Bupati Klaten Sunarna terlihat di Jl Lawu, Karanganyar. Baliho yang tak berizin itu akan segera ditertibkan. (JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

KARANGANYAR – Tim gabungan Pemkab Karanganyar segera menurunkan baliho berbau politik bergambar diri Bupati Klaten, Sunarna. Pasalnya, hingga Jumat (30/11) pihak penanggung jawab baliho tidak juga mengurus perizinan pemasangan baliho. Padahal pada pekan lalu baliho tersebut sudah ditempeli stiker oleh tim gabungan Satpol PP dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sepekan terakhir jumlah baliho tidak berizin semakin merebak di pinggir ruas-ruas jalan utama di Karanganyar kota. Baliho politik pencalonan diri salah seorang tokoh masyarakat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) berukuran besar dipasang di pinggir Jl Lawu tepatnya dekat jalur utama menuju Alun-alun Karanganyar.

Baliho politik bergambar diri Mayjend TNI (Purn) Nartono sudah menyelesaikan proses pengurusan izin. Sebelumnya baliho Nartono juga menjadi objek pemasangan stiker peringatan baliho tidak berizin oleh tim gabungan Satpol PP dan BPPT.

Salah seorang staf Bidang Penelitian dan Administrasi Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Karanganyar, Taufik Mufti, Jumat sore mengaku sudah berkoordinasi dengan Satpol PP ihwal penertiban baliho tidak berizin. Rencananya kegiatan bersama penertiban baliho akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Target utama adalah baliho bergambar Sunarna dan baliho baru di dekat alun-alun,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya