SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOSIALISASI KESELAMATAN—Anggota Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sragen menyosialisasikan keselamatan pengguna jalan di depan Kantor Dinas Bupati Sragen, Jumat (25/11/2011). ( JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)--Tim gabungan instansi pemerintah dan organisasi pemuda menggelar aksi sosialisasi keselamatan pengguna jalan di Jl Raya Sukowati, tepatnya di depan Kantor Dinas Bupati Sragen, Jumat (25/11/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka memberi sosialisasi penggunaan sabuk pengaman, penggunaan helm standar dan pembagian stiker berisi imbauan menjaga keselamatan.

Tim gabungan tersebut terdiri atas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas), Destasemen Polisi Militer dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta pramuka Sragen.

Aksi simpatik digelar sekitar pukul 07.00 WIB.Tim menemukan sebuah motor ditumpangi dua orang dewasa dan dua orang anak-anak. Mereka pun menjadi sasaran sosialisasi keselamatan karena kedua anak itu berdiri di depan dan di tengah tanpa menggunakan helm.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dishubkominfo Sragen, Sukirno, mengimbau kepada pengendara agar anaknya juga wajib mengenakan helm. Sedangkan para pemuda anggota KNPI memeriksa kondisi helm dan membagikan stiker.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya