SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SILVERSTONE — Tim-tim di Formula 1 (F1) bakal memperbanyak stok sayap depan untuk musim 2019. Hal tersebut tak lepas dari perubahan desain sayap depan dengan adanya aturan baru musim ini. Desain sayap yang anyar diharapkan memperbesar peluang terjadinya aksi salip menyalip di lintasan.

Selain jumlah elemen yang lebih sedikit, lebar sayap bakal bertambah dari 1.800 mm menjadi 2.000 mm. Dengan ukuran yang lebih besar, sayap depan akan lebih terekspos sehingga bakal rentan rusak dibandingkan musim-musim sebelumnya. Direktur Teknis Racing Point, Andrew Green, meyakini tim-tim F1 bakal membawa membawa sayap depan lebih banyak untuk mencegah kemungkinan terburuk.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Biasanya kami membawa lima sayap depan di setiap balapan. Saya pikir sekarang kami akan membawa antara tujuh hingga sembilan sayap depan,” ujar Green seperti dilansir Motorsport, Jumat (8/3/2019).

Green mengklaim penambahan jumlah sayap depan tak akan membuat anggaran tim membengkak. Dengan elemen yang lebih simpel, Green mengatakan pembuatan sayap musim ini lebih mudah dan murah. Pihaknya bahkan membuka peluang menambah lagi jumlah sayap apabila tim telah kehabisan stok dengan cepat di awal-awal seri F1.

Pembalap pun dituntut lebih waspada di awal musim agar tidak cepat kehilangan komponen saat berdekatan dengan mobil lawan. “Pembalap akan lebih berhati-hati ketika mereka menuju Tikungan 1 di lap pertama,” ucap Green. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya