SOLOPOS.COM - Sidak (SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

Sidak (SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

Karanganyar (Solopos.com)–Tim Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pabrik di wilayah Bumi Intanpari, Senin (23/5/2011). Petugas memeriksa perlengkapan pemadam kebakaran serta kondisi instalasi listrik dalam pabrik.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tim mulai melakukan Sidak ke Pabrik Jamu Air Mancur, Palur, Karanganyar  kemudian dilanjutkan ke PT Gunung Subur. Tim memeriksa kelengkapan alat pemadam yang dimiliki oleh pabrik di mana dalam pemeriksaan ini petugas menemukan tabung pemadam yang tak berfungsi.

Selain itu petugas juga memeriksa alat pemadam api yang menggunakan foam atau busa. Alat ini penting untuk memadamkan kebakaran yang melalap bahan bakar cair. Selain tabung pemadam kebakaran, petugas juga memeriksa hydran penyemprot air  yang wajib ada di lokasi pabrik.

Menurut teknisi pemadam kebakaran Kabupaten Karanganyar Kangko Bambang Prasetyo jumlah kebakaran pabrik di Karanganyar tergolong tinggi.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya