Tim Bulu Tangkis Indonesia Latihan Perdana di Bangkok
Tim Merah Putih menjalani latihan perdananya di kompleks Impact Arena setiba di Bangkok, Thailand, Senin (4/1/2021) malam. (si.pbsi.or.id)

Tim Merah Putih menjalani latihan perdananya di kompleks Impact Arena setiba di Bangkok, Thailand, Senin (4/1/2021) malam. (PBSI)

Solopos.com, BANGKOK — Skuad bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdananya di komplek Impact Arena, Bangkok, Thailand. Latihan pedana yang digelar setelah tim menunggu lama itu dilakoni para pemain secara canggung.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Menurutnya, protokol kesehatan di Thailand yang ketat menjadi salah satu faktor penyebabnya.

“Protokol kesehatan di sini ketat selama kami latihan, tapi kita kan sudah terapkan hal yang sama di palatnas [pemusatan latihan nasional] jadi enggak terlalu mengganggu, cuma agak canggung saja sedikit. Tapi jadi lebih tertip, rapi, dan ketat sekali,” papar Rionny kepada detikSport, Kamis (7/1/2021).

Waspada! Kata Astrologi Barat Ada 5 Zodiak Penggoda

Tim bergerak setelah diarahkan instruksi baru. “Jadi kalau latihan dari kamar langsung ke hall naik lift tapi hanya bisa dua orang dan harus menunggu instruksi baru bisa bergerak,” lanjut Rionny.

Dijatah 6 Lapangan

Sejak tiba di Bangkok, Senin (4/1/2021) malam, tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan selama lebih dari dua jam. Pada latihan perdana itu, mereka mendapat jatah enam lapangan untuk berlatih tapi tiap satu lapangan maksimal bisa diisi empat orang.

“Sebelum maupun sesudah dipakai lapangan akan disemprot. Di sana juga ada petugas yang menjaga. Petugas dan suasananya seperti di rumah sakit sangat ketat. Untuk [penggunaan] shuttlecock dan lainnya seperti biasa, tapi untuk cock dan botol minum harus di buang ke tempat sampah yang sudah disediakan,” ujarnya.

MUI Jateng Minta Kiai Diprioritaskan Vaksinasi Covid-19

Menyenggol soal makanan, panitia penyelenggara akan mengantar makanan ke kamar dan diletakkan di meja dekat pintu. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi intensitas kontak dengan orang lain.

Meski demikian, para pemain tampak sangat antusias menjalani sesi latihan pertama tersebut. Sesi latihan yang dijalani skuad Merah Putih hari ini lebih difokuskan kepada pemulihan dan penyegaran setelah dua hari tidak berlatih.

“Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini. Latihan juga berjalan baik, meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat yang harus diikuti pemain, pelatih dan tim pendukung,” bebernya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom