SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Korea Selatan akhirnya tampil sebagai yang terbaik dalam ajang 14th Asian Womens Handsball Championship 2012 setelah di partai puncak yang digelar di GOR UNY, Minggu (16/12/2012) malamn setelah mengalahkan China dengan skor 40-22.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak awal pertandingan, tim Korea memang sudah tampil menekan. Selama babak pertama, mereka mengurung pertahanan China yang hanya sesekali melakukan serangan balik. Beruntung, para pemain China yang memiliki kecepatan mampu mencetak angka dan memperkecil ketertinggalan mereka.

Namun, dengan dukungan suporter Korea Selatan yang memadati GOR UNY, praktis membuat mental pemain China semakin drop. Permainan mereka seolah semakin tak bisa lepas. Alhasil, justru para pemain Korea Selatan yang membabibuta, terutama di babak kedua. Hingga wasit meniup oeluit panjang, skor pun berakhir 40-22 untuk tim Korea Selatan.

Pelatih Korea Selatan, Im Young Chul mengakui bahwa China sebenarnya lawan yang cukup berat. Bagaimana tidak, ketika bertemu tim China di babak penyisihan lalu, anak asuhnya hanya mampu menang dengan selisih 2 angka bermain. “Ketika itu, mereka bermain sangat defensif,” akunya.

Namun kini, ketika tampil di babak final, diakuinya tim China tampil lebih terbuka dan menyerang. Oleh sebab itu, permainan anak asuhnya bisa lebih berkembang. Akhirnya, tiga tim telah terpilih untuk mewakili Asia di ajang kejuaraan bola tangan tingkat dunia yang diselenggarakan di Serbia 2013 mendatang. Selain Korea Selatan, dua tim lainnya yang lolos adalah China dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya