SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Tim penilai Adiwiyata mulai melakukan penilaian di lima sekolah di Wonogiri, Rabu (20/2/2013). Sedangkan total sekolah yang akan dinilai ada 19 sekolah meliputi SD, SMP, SMA dan SMK.

Lima sekolah yang dinilai tersebut berada di lima kecamatan di kabupaten Wonogiri. Salah satu anggota Tim Penilai Adiwiyata, Broto Susilo, mengatakan Adiwiyata merupakan penilaian sekolah berbasis lingkungan. Itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Adiwiyata ini menilai sekolah yang berbasis lingkungan. Tapi, ada empat komponen yang kami nilai. Seperti kebijakan berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, lingkungan berbasis partisipatif dan sarana pendukung ramah lingkungan,” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Lingkungan Hidup (LH) Wonogiri, Rabu.

Ia menambahkan tim penilai tersebut berasal dari kalangan akademis yakni dosen UNS, Dinas Pendidikan Wonogiri, lembaga swadaya masyarakat (LSM), media dan LH. Penilaian tersebut, lanjut dia, akan dilakukan bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya