SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten  (Solopos.com)--Tim 13 Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan menggelar pelatihan penguatan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) di Balaidesa Brangkal, Kecamatan Karanganom, Klaten, Jumat (18/11/2011).

Pelatihan itu dihadiri puluhan peserta yang berasal dari empat desa di Kecamatan Karanganom, yakni Desa Brangkal, Desa Kunden, Desa Troso, dan Desa Blanceran.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Senior Fasilitator tim 13 PNPM Perkotaan, Suyatno, menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat PNPM yang dinilai semakin merosot. Diharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan mampu membuang sifat negatif yang selama ini melekat di masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sifat seperti meminta bantuan semoga bisa dibalik menjadi semangat untuk memberi,” paparnya saat ditemui Espos, di sela-sela pelatihan.

Sementara itu, Sekretaris LKM, Udin Yulianto, menuturkan kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan kepada para peserta terkait berbagai permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

“Ini tahun ketiga kami ditugaskan untuk memberikan penguatan. Sebelumnya terus digelontor dengan berbagai program. Saat ini kami imbangi dengan penguatan,” paparnya.

(m103)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya