Tikungan Sitinjau Lauik, Tempat Panen Jutaan Rupiah per Bulan
Kendaraan bermotor melintas di Tikungan Panorama Sitinjau Lauik, Padang. (Antarafoto.com)

Solopos.com, PADANG – Pernah mendengar kata Sitijau Lauik? Bagi sebagian pengakses Youtube, kata kunci Sitinaju Lauik menjadi kanal yang paling kerap dikunjungi. Bukan menggambarkan kondisi pemandangan indah, namun justru situasi lalu lintas di kelok-kelok jalanlah yang jadi daya tarik.

Yang belum paham, Sitinjau Lauik merupakan ruas jalan sepanjang 15 kilometer di ruas jalan lintas Sumatra di rute Kota Padang-Arosuka-Solok. Ruas ini menjadi salah satu jalan utama penghubung Sumatra Barat dengan sejumlah provinsi lain di Sumatra.

Kenapa disebut Sitijau Lauik, karena dari beberapa lokasi di jalan ini pengendara bisa melihat pemandangan laut pantai barat serta keindahan Kota Padang dari ketinggian. Setiap hari ribuan kendaraan dari sepeda motor, mobil, hingga truk dan bus memadati jalur ini.

Spot yang paling membuat orang tertarik untuk melihat adalah tikungan tajam di Panorama 1 dan Panorama 2. Di sini ada petugas keamanan jalan raya (PKJR) selama 24 jam membantu menyetop kendaraan dari arah berlawanan ketika ada truk/bus melintas dari bawah.

Sejumlah warga setempat pun kini beralih menjadi Youtuber sukses berkat rajin mengunggah kondisi lalu lintas di Tikungan Panorama Sitinjau Lauik. Cukup bermodal ponsel dan camcoder, para Youtuber ini sukses memancing rasa penasaran penonton dengan video-video mereka.

Isinya? Ya seputar kendaraan naik turun tikungan menanjak. Hal-hal menarik lain juga kerap diabadikan para Youtuber ini. Mereka yang awalnya merupakan anggota PKJR sebagian beralih membuat dan mengunggah video kondisi seputar tikungan tempat mereka bekerja.

Respons positif pun ditunjukkan oleh para netizen, ratusan ribu subsriber perlahan didapat oleh para Youtuber Sitinjau Lauik. Postingan terfavorit adalah suka duka sopir truk/bus yang kesulitan untuk naik di tanjakan itu. Video lain yang menyedot penonton adalah kondisi Tikungan Panorama saat hujan lebat, atau momen kecelakaan yang berhasil terekam di kawasan itu.

Dan tahukah kamu, dari tikungan inilah muncul orang kaya baru yakni para Youtuber setempat. Dengan jumlah unggahan serta jumlah penonton ratusan ribu orang, pundi-pundi mereka pun terisi deras. Mereka sanggup kantongi jutaan rupiah per bulan hanya dengan bermodal rekaman jalan di Tikungan Panorama.

Bahkan hal ini yang sempat bikin penasaran salah satu Youtuber otomotif kenamaan Ridwan Hanif. Ridwan bahkan sempat ikut nongkrong mengambil video di tikungan bersama Youtuber setempat. Nah untuk Kamu yang ada di Jawa, bisa nih ikut cara Youtuber Sitinjau Lauik, cukup cari spot yang menarik dan mulailah merekam


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho