SOLOPOS.COM - Gambar tiket pulang Rizieq Shihab yang beredar di media sosial. (Twitter/@Dyandhira17)

FPI membenarkan perihal tiket pulang Rizieq Shihab yang gambarnya beredar di medsos. Namun, polisi menyebutnya hoax.

Solopos.com, JAKARTA — Di media sosial, beredar sebuah foto yang menunjukkan tiket pesawat kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, pada 21 Februari 2018 mendatang. Ada yang membenarkan kabar itu, namun ada pula yang membantahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang beredar itu menunjukkan sebuah print out tiket yang dicetak pada kertas putih dengan mencantumkan nama MOHAMAD/RIZIEQ SHYHAB MR. Di situ tertulis bahwa Rizieq dijadwalkan terbang menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 816. Pesawat disebut akan berangkat pada 20 Februari dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada 21 Februari 2018 dengan durasi 9 jam penerbangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Suara.com, Hubungan Masyarakat Persaudaraan Alumni 212 yang juga petinggi FPI, Novel Bamukmin, mengonfirmasi foto e-ticket kepulangan Rizieq itu. “Iya, itu tiket kepulangan Habib [Rizieq], Insya Allah pulang beliau,” kata Novel kepada Suara.com.

Selain mengonfirmasi tiket itu, Novel juga mengaku bahwa sudah ada persiapan penjemputan Rizieq di bandara. “Itu juga sudah berkoordinasi mengenai tiket pesawat kepulangan Rizieq dengan tim panitia penjemputan Rizieq ya,” ujar Novel.

Di lain pihak, Polri justru menyatakan sebaliknya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo mengatakan polisi belum belum mendapatkan informasi terkait kepulangan Rizieq ke Indonesia. “Polri belum dapat informasi soal kepulangan dari Habib Rizieq ya,” kata Argo, Jumat (16/2/2018).

Karena belum didapatkan informasi soal kepulangan Rizieq, Argo menganggap foto tiket pesawat itu cenderung sebagai berita bohong alias hoax. “Ya [hoax], polisi belum ada [info] kepastian soal kepulangan (Rizieq),” kata Argo.

Meski belum diketahui kapan Rizieq bisa pulang, Argo memastikan Polda Metro Jaya akan melakukan persiapan pengamanan guna mengantisipasi apa bila ada massa simpatisan yang hendak menyambut Rizieq saat tiba di Bandara Soetta. “Pulangnya aja kami belum tahu, belum jelas. Kami polisi siap saja ya,” kata Argo.

Sebelumnya, pada 29 Mei 2017 lalu, Rizieq yang ditetapkan sebagai tersangka pornografi dalam kasus video chat mesum yang melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Namun, Rizieq segera pergi ke Arab Saudi hingga namanya dimasukkan polisi dalam daftar pencarian orang (DPO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya