Tiket Pulang Rizieq Shihab di Medsos, FPI Membenarkan, Polisi Sebut Hoax

Tiket Pulang Rizieq Shihab di Medsos, FPI Membenarkan, Polisi Sebut Hoax

SOLOPOS.COM - Gambar tiket pulang Rizieq Shihab yang beredar di media sosial. (Twitter/@Dyandhira17)

FPI membenarkan perihal tiket pulang Rizieq Shihab yang gambarnya beredar di medsos. Namun, polisi menyebutnya hoax.

Solopos.com, JAKARTA -- Di media sosial, beredar sebuah foto yang menunjukkan tiket pesawat kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, pada 21 Februari 2018 mendatang. Ada yang membenarkan kabar itu, namun ada pula yang membantahnya.

Foto yang beredar itu menunjukkan sebuah print out tiket yang dicetak pada kertas putih dengan mencantumkan nama MOHAMAD/RIZIEQ SHYHAB MR. Di situ tertulis bahwa Rizieq dijadwalkan terbang menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 816. Pesawat disebut akan berangkat pada 20 Februari dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada 21 Februari 2018 dengan durasi 9 jam penerbangan.

Dilansir Suara.com, Hubungan Masyarakat Persaudaraan Alumni 212 yang juga petinggi FPI, Novel Bamukmin, mengonfirmasi foto e-ticket kepulangan Rizieq itu. "Iya, itu tiket kepulangan Habib [Rizieq], Insya Allah pulang beliau," kata Novel kepada Suara.com.

Selain mengonfirmasi tiket itu, Novel juga mengaku bahwa sudah ada persiapan penjemputan Rizieq di bandara. "Itu juga sudah berkoordinasi mengenai tiket pesawat kepulangan Rizieq dengan tim panitia penjemputan Rizieq ya," ujar Novel.

Di lain pihak, Polri justru menyatakan sebaliknya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo mengatakan polisi belum belum mendapatkan informasi terkait kepulangan Rizieq ke Indonesia. "Polri belum dapat informasi soal kepulangan dari Habib Rizieq ya," kata Argo, Jumat (16/2/2018).

Karena belum didapatkan informasi soal kepulangan Rizieq, Argo menganggap foto tiket pesawat itu cenderung sebagai berita bohong alias hoax. "Ya [hoax], polisi belum ada [info] kepastian soal kepulangan (Rizieq)," kata Argo.

Meski belum diketahui kapan Rizieq bisa pulang, Argo memastikan Polda Metro Jaya akan melakukan persiapan pengamanan guna mengantisipasi apa bila ada massa simpatisan yang hendak menyambut Rizieq saat tiba di Bandara Soetta. "Pulangnya aja kami belum tahu, belum jelas. Kami polisi siap saja ya," kata Argo.

Sebelumnya, pada 29 Mei 2017 lalu, Rizieq yang ditetapkan sebagai tersangka pornografi dalam kasus video chat mesum yang melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Namun, Rizieq segera pergi ke Arab Saudi hingga namanya dimasukkan polisi dalam daftar pencarian orang (DPO).

Berita Terkait

Berita Terkini

Wow, Pelopor Batik Asal Solo Go Tik Swan Hari Ini Nampang di Google

Pada 1950-an, Swan memenuhi permintaan presiden dengan memadukan teknik batik daerah untuk memperkenalkan Batik Indonesia.

Mobil Travel Gelap Disetop Petugas Pos Makutho Solo, Penumpang Dipulangkan

Satu unit mobil elf yang diduga travel gelap dihentikan petugas di pos penyekatan Tugu Makutho Solo pada Senin (10/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Berumur Belum 1 Bulan, AirTag Apple Sudah Kena Retas

Kurang dari sebulan sejak peluncurannya Air Tag Apple sudah bisa diretas oleh peneliti keamanan asal Jerman.

Tegas! Bupati Karanganyar Usul Penanganan Covid-19 Serahkan ke Pemda Saja

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengusulkan penanganan Covid-19 diserahkan kepada pemda setempat.

Pemkot Jogja Ingatkan Warganya Tidak Lakukan Takbir Keliling

Pemkot Jogja melarang warganya menggelar takbir keliling. Takbir hanya boleh dilaksanakan di masjid di wilayah masing-masing.

Lebaran 2021: Jumlah Pemudik ke Sukoharjo Lebih Sedikit Dibanding Tahun Lalu

Jumlah perantau yang mudik ke Sukoharjo pada Lebaran kali ini lebih sedikit daripada tahun 2020.

Jelang Lebaran, Satpol PP Klaten Garuk 3 Pasangan Tak Resmi di Hotel Melati

Tim gabungan menyasar ke sejumlah hotel melati di kawasan kota dan Klaten bagian timur, total hotel yang disasar mencapai empat sampai lima hotel.

ABG Sopir VW Kuning Penabrak Polisi di Pos Penyekatan Klaten Mediasi dengan Korban, Hasilnya?

ABGpenabrak polisi di pos penyekatan pemudik di Klaten dengan mobil VW kuning telah menjalani mediasi dengan korban.

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?