SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Harga tiket pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Solo-Jakarta via Bandara Adi Soemarmo sudah turun menyesuaikan kebijakan baru pemerintah soal tiket murah yang harus berlaku per Kamis (11/7/2019).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, harga tiket pesawat Solo-Jakarta kini menjadi Rp474.000 dari sebelumnya Rp800.000. Penurunan harga tiket pesawat ini menjadi angin segar bagi para pelaku biro wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Station Manager Citilink Bandara Adi Soemarmo, Rudi, mengatakan harga tiket Citilink untuk rute Solo-Jakarta pergi pulang sudah turun. Dia berharap harga tiket pesawat terbang yang semakin bersahabat ini mendongkrak jumlah penumpang yang sempat lesu beberapa waktu lalu.

“Harga tiket sudah turun, cuma kami tidak tahu sampai kapan. Kami berharap seperti ini agar penumpangnya tambah ramai. Kalau harga tinggi, orang pun enggan juga mau beli tiket,” ujarnya saat kepada Solopos,com, Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut Rudi memaparkan load factor penerbangan murah anak perusahaan Garuda Indonesia ini di angka 70%-80% pada Juli 2019. Menurutnya, tingkat keterisian pesawat ini terbantu dengan adanya masa liburan sekolah.

Meskipun demikian, tren penerbangan di Solo biasanya ramai di akhir pekan. Dari pantauan Solopos.com melalui online travel agent (OTA), Kamis malam, harga tiket Citilink untuk rute Solo-Jakarta baik kedatangan di Bandara Soekarno Hatta maupun Bandara Halim Perdana Kusuma termurah adalah Rp474.815.

Harga ini bisa dipesan untuk penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu selama Juli 2019. Sedangkan tiket termahal mencapai Rp902.000.

Akan tetapi, harga tiket Citilink Solo-Jakarta untuk jadwal terbang Agustus 2019 terpantau kembali naik menjadi Rp894.300. Begitu pula untuk jadwal terbang September 2019, harga tiket Rp894.300 hingga Rp902.000. Dalam sehari Citilink melayani rute Solo-Jakarta lima kali.

Di sisi lain, harga tiket Lion Air rute Solo-Jakarta pada Selasa (23/7/2019) mendatang mulai Rp543.400 hingga Rp749.100.

Station Manager Lion Air Bandara Adi Soemarmo, Aditya Yudha, mengatakan manajemen resmi menurunkan tiket sejak awal Juli ini. Ini khususnya untuk rute Solo-Jakarta.

“Penurunan harga tiket ini untuk semua jadwal penerbangan Lion Air. Ada empat flights untuk rute Solo-Jakarta setiap harinya,” tuturnya, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya