SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

JAKARTA – PT Indonesia AirAsia dan PT. Bank Internasional Indonesia Tbk bekerjasama menyediakan solusi cash management untuk penjualan tiket pesawat melalui biro perjalanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Komunikasi Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny mengatakan nota kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Presiden Direktur BII Khairussaleh dan Presiden Direktur PT. Indonesia AirAsia Dharmadi di Jakarta, Jumat (15/2/2013). Audrey mengatakan melalui kerja sama strategis ini, BII mendukung AirAsia dalam melakukan penjualan tiket pesawat melalui biro perjalanan. Biro perjalanan dapat membayar pembelian tiket AirAsia secara on line dan cepat melalui BII CoOLPAY (Corporate On Line Payment), solusi payment gateway berbasis internet.

“Solusi ini juga akan memudahkan AirAsia dalam memantau pembayaran tiket dari biro perjalanan. Dengan fasilitas ini, AirAsia secara langsung dapat menerima laporan secara on line dan real time,” kata Audrey.

Pada kesempatan yang sama, Khairussaleh Ramli mengatakan melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan AirAsia dapat melakukan pembayaran tiket tanpa datang ke bank. BII CoOLPAY akan membuat proses bisnis antara BII, AirAsia dan biro perjalanannya lebih cepat dan efisien. “Solusi cash management ini selaras dengan misi kami, humanising financial services dimana kami selalu berupaya untuk memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis kami,” tambahnya.

Ramli menambahkan BII CoOLPAY dapat diakses kapan saja dan dimana saja sehingga biro perjalanan dapat dengan mudah melakukan pembayaran top up secara otomatis. Proses ini akan meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan ke biro perjalanan karena nilai top up dapat di-update secara cepat dan aman.

Berkomentar mengenai kerja sama ini, Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan aplikasi teknologi yang inovatif menjadi kunci dari kesuksesan AirAsia. “Kami senang bekerja sama dengan BII yang memahami kebutuhan bisnis AirAsia. Melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan rekanan AirAsia dapat melakukan pengisian ulang (top up) dengan lebih mudah dan nyaman. Kami yakin fasilitas ini membantu pengembangan bisnis AirAsia,” ucapnya.

Dharmadi menjelaskan BII dan AirAsia telah memulai kerja sama strategis sejak 2011. Pada kerja sama awal, BII mendukung AirAsia dalam melakukan penjualan langsung tiket pesawat kepada pelanggan dengan menyediakan layanan BII e-commerce. Layanan BII e-commerce mendukung penuh pelanggan perorangan (end user) dari Indonesia untuk membeli tiket pesawat secara on line. Pada saat yang sama, Tune Hotels sebagai anak perusahaan AirAsia juga menggunakan Layanan BII e-commerce untuk mendukung nasabahnya melakukan pembelian voucher Tune Hotels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya