SOLOPOS.COM - Pesawat sewaan Garuda Indonesia melayani kelompok terbang pertama jemaah calon haji Embarkasi Solo, Senin (1/9/2014). (Dok/JIBI/Solopos)

Tiket penerbangan Garuda obral tiket promo.

Solopos.com, SOLO — Garuda Indonesia menyediakan tiket promo tiga kali lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu, di awal tahun ini seat load factor (SLF) sebanyak 72%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sales and Marketing Manager Gadura Indonesia Branch Office Solo, Endy Latief, menyampaikan SLF pada tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang hanya 65%.

Diakuinya saat ini sedang low season sehingga pihaknya banyak menyediakan tiket promo kepada penumpang. Menurut dia, tanggapan pasar terhadap promo ini cukup tinggi dan tiket yang disediakan terserap oleh pasar.

“Respons pasar terhadap promo yang kami lakukan sangat positif bahkan beberapa kali ada penumpang yang masuk daftar waiting list untuk jadwal keberangkatan pagi, yakni pukul 07.40 WIB. Permintaan pelanggan cepat dan ini di luar perkiraan kami,” ungkap Endy saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (21/1/2015).

Dia menyampaikan menjelang perayaan ulang tahun ke-66 Garuda Indonesia pada Senin (26/1), pihaknya menawarkan diskon menarik, yakni up to 50%.

Pelanggan bisa memperoleh promo tersebut dengan melakukan pemesanan atau pembelian tiket pada hari ulang tahun Garuda Indonesia. Promo tersebut berlaku untuk rute Solo-Jakarta dan Jakarta-Solo periode terbang pada 26 Januari hingga 31 Maret mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan merchandise menarik bagi pelanggan yang melakukan transaksi pada hari tersebut.

Lebih lanjut, Endy menyampaikan adanya aturan kenaikan tarif batas bawah maskapai menjadi 40%, ada beberapa pelanggan yang menggunakan jasa Garuda Indonesia, khususnya tiket promo.

Hal ini mengingat perbedaan harga yang tidak terlalu tinggi. Namun menurut dia, pelanggan switcher tersebut sangat minim, karena kurang dari 2%. Dia menuturkan market Garuda Indonesia saat ini sudah memiliki market sendiri.

Sementara itu, terkait keikutsertaan Garuda Indonesia terhadap Solo Great Sale (SGS) 2015, Endy mengatakan berinisiatif mengajak pelaku wisata Solo untuk melakukan table top di Jakarta pada Rabu (28/1).

Pada acara tersebut, dia menyampaikan bekerja sama pelaku wisata Solo menawarkan special price dan paket. Dia menjelaskan paket tersebut merupakan gabungan antara tiket pesawat dan hotel.

“Tapi kalau hanya ingin membeli tiket pesawat bisa dengan penawaran special price. Tapi boarding pass [Garuda Indonesia] bisa digunakan untuk memperoleh potongan di beberapa merchant seperti hotel dan tempat belanja,” papar Endy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya