SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tiket kereta api masih menjadi idola untuk mudik.

Harianjogja.com, JOGJA-Puncak arus balik liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 diprediksi terjadi pada Minggu (3/1/2016). Kenaikan jumlah penumpang akan terjadi untuk jenis angkutan darat kereta api. Menurut prediksi PT KAI Daops VI Jogja, dominasi penumpang adalah tujuan Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para penumpang kembali berdatangan ke stasiun Tugu Jogja maupun Stasiun Lempuyangan untuk kembali ke daerahnya. Hal ini mengingat kegiatan belajar dan bekerja akan dimulai Senin (4/1/2016).

Salah satu calon penumpang kereta api kelas ekonomi, Gloria Christy Purnama Sari, sudah mulai datang ke Stasiun Lempuyangan sejak pukul 13.20 WIB. Ia akan naik KA Progo tujuan Bekasi yang jadwal keberangkatan pukul 14.30 WIB.

Menurutnya kereta api lebih efisien waktu dan dipastikan sampai tujuan sesuai jadwal yang ditentukan.
“Yang jelas terhindar dari kemacetan seperti angkutan bus. Harga juga terjangkau dan nyaman,” kata dia pada Harianjogja.coma, Minggu (3/1/2016).

Ia sengaja memilih tiket kereta api hari Minggu karena hari terakhir liburan. Ia ingin menikmati liburan lebih lama di kampung halamannya di Dusun Bronggang, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

Hal yang sama diungkapkan Ida Dwi Kusumawati, 24. Calon penumpang KA Gajah Wong jurusan Lempuyangan-Pasar Senen ini memilih angkutan kereta api karena tepat waktu. Meski harus menempuh jarak 23 km untuk sampai ke stasiun namun ia merasa tenang jika naik kereta api.

“Jadwalnya jam 18.00 WIB tapi sampai ke stasiun satu jam lebih sebelumnya,” kata perempuan asal Salam, Magelang, Jawa Tengah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya